Little trip to Singapore #part3

Cerita sebelumnya!

masih 28 November 2013

Belum ke Singapore dong, kalo gak mengunjungi Universal Studio.

Cara ke Universal Studio yang aku tempuh adalah menggunakan MRT menuju Stasiun Harbour Front, yang mana stasiun tersebut terhubung dengan Mall Vivo City. Dari mall tersebut kita bisa memilih 3 cara untuk sampai di Pulau Sentosa yang mana letak Universal Studio, yaitu :

1. Cara yang aku pilih, yaitu menggunakan Monorel. Cukup sekali membayar yaitu di awal perjalanan sebesar $S4, sehingga ketika pulang kita bisa menggunakan transportasi yang sama.
  2. Kalo punya banyak waktu dan kuat jalan kaki, gunakanlah Broadwalk, yaitu jalan atau jembatan yang menghubungkan Vivo City dengan Pulau Sentosa. Katanya sih kita akan disuguhkan pemandangan indah dari Pulau Sentosa. Biaya pun cukup murah, hanya $S1.
  3. Menggunakan bus, tapi aku kurang informasi tentang tarif bus ini #sorry 😦
Monorel

Universal Studio Singapore

Aku memilih berkunjung sore, supaya bisa melihat pertunjukan “Crane Dance” yang selalu ada setiap hari sekitar pukul 8 atau 9 malam, pertunjukan ini gratis loh!

Crane Dance

wpid-IMG_20131128_200859_129 November 2013

Waktunya pulang..

Penerbanganku menuju Jakarta pukul 6 sore, sedangkan cek out jam 12 siang. Jadi aku menghabiskan waktu di Changi Airport, menikmati fasilitas yang ada. Jangan takut bosan deh, karna banyak fasilitas yang bisa kita manfaatkan dengan baik. Info tentang Changi Airport

Biar gak nyasar di Bandara, ada baiknya ambil buku petunjuk ketika memasuki Bandara. Disini juga ada monorel, yang bisa mengantarkan kita menuju terminal satu ke terminal berikutnya yang ada di Bandara.

wpid-IMG_20131129_134238

Ornamen masjid di changi airport

Flower garden changi airport

with my lovely partner

Pizza hut changi airport

Nah..fasilitas yang wajib banget dinikmati di Bandara sini adalah alat pijit kakinya. Lumayan kan tuk menghilangkan pegel-pegel setelah perjalanan kemarin 😀 #gratis