Little trip to Singapore #part2

Cerita sebelumnya..Little trip to Singapore #part1

masih 27 Nov 2013

Tempat pertama yang wajib dikunjungi di Singapore adalah Merlion Park. Belum dibilang ke Singapore deh kalo belum foto di tempat ini :p

Cara menuju Merlion Park paling mudah adalah naik MRT, turun di stasiun Raffles Place NS26 (merah) atau EW13 (hijau) tergantung dari stasiun mana kamu naik, keluar menuju exit H, ada 2 jalur jalan kaki menuju Merlion Park. Haah..jalan kaki?! Yes, you do it!

  1. Belok kiri, akan menemui gedung-gedung perkantoran, susuri jalan tersebut hingga bertemu jalan raya, patokannya adalah Hotel Fullerton. Nyebrang di lampu merah, turun tangga ambil kanan, sudah terlihat deh patung Merlion.
  2. Belok kanan, anda juga akan menemui gedung perkantoran dan melihat Singapore River (sungai). Susuri sungai tersebut, anda akan bertemu penjual ice cream sandwich khas Singapore $S1,2 tapi aku saranin jangan langsung tergiur! Anda akan melihat bagian lain dari Hotel Fullerton dan anda akan menemui jembatan di atas sungai. Setelah melewati jembatan tersebut, anda akan bertemu lagi dengan penjual ice cream sandwich yang harganya lebih murah yaitu $S1 (lumayan..hemat 2sen :P). Aku saranin beli deh! Lumayan tuk nemenin di perjalanan. Jalan lurus menuju terowongan, keluar dari terowongan akan ada taman, pemandangan tamanannya bagus dan lumayan bisa untuk istirahat sejenak. Lanjut lewat jalan atas, akan bertemu jembatan lagi. Biasanya bus pariwisata parkir di jembatan ini. Hampir diujung jalan kamu akan menemui anak tangga, turuni anak tangga tersebut. Sampailah di kawasan Merlion Park.

Kesimpulannya..Jalur kanan lebih panjang dari pada jalur kiri, tapi pemandangan di jalur kanan lebih menarik dari pada jalur kiri. Patokannya adalah Hotel Fullerton dan wajib turun tangga, karena Merlion Park ada di bawah!

Kiri : Gedung perkantoran – Hotel Fullerton – Lampu merah – Nyebrang jalan – Turun tangga

Kanan : Gedung perkantoran – Singapore river – Hotel Fullerton – Jembatan sungai – Terowongan – Taman – Jembatan jalan raya – Turun tangga

Jembatan Singapore river

Jembatan Singapore river

Jajanan wajib Singapore "Ice cream sandwich"

Jajanan wajib Singapore “Ice cream sandwich”

Terowongan

Terowongan

wpid-IMG_20131127_150024

Around Merlion Park

Around Merlion Park

Perhatikan gambar di bawah ini..apa yang salah??

Failed Merlion

Failed Merlion

Kamu tau?? Yap..tidak ada patung Merlion. Ini gambar asli tanpa edit atau crop. Kesalahan bukan terjadi pada penglihatan kamu, tapi pada fotografer yang aku miliki. Gambarnya hanya fokus pada air dan aku. Hahaha..sialnya aku baru sadar kalo difoto ini tidak ada patung Merlion ketika kami sampai di hotel. Oh..God!

Di kawasan Merlion Park terdapat satu toko suvenir khas Singapore, tapi tidak aku rekomendasikan berbelanja disana karena harganya jauh lebih mahal dibanding Bugis Street. Kalo hanya untuk melihat-lihat sebagai pembanding harga okelah 😉

Toko suvenir di Merlion Park juga jual minyak angin & minyak tawon :D

Toko suvenir di Merlion Park juga jual minyak angin & minyak tawon 😀

Bugis street 

Kalo naik MRT, adanya di jalur hijau EW12 (Stasiun Bugis), sebenarnya hanya selang satu stasiun dari Raffles Place letaknya setelah Stasiun City Hall. Cari exit menuju Bugis Junction, karena Bugis Street letaknya pas disebrang Bugis Junction.

Suasana Bugis Street

Suasana di Bugis street

Kalo mau beli oleh-oleh disinilah tempat yang tepat dan terjangkau.

wpid-IMG_20131127_161425.jpg

Sama kaya jam yg aku pake, aku beli online dengan harga lebih murah

Aku juga mengunjungi Mustafa Centre malam harinya, mustafa centre berada di kawasan Little India. Kalo kamu ingin melihat suasana penduduk sekitar, kamu bisa turun di stasiun Little India (NE7). Tapi kalo kamu ingin langsung menuju Mustafa Centre tanpa keliling kawasan little india sebaiknya turun di stasiun Farrer Park (NE8) jalur ungu, setelah little india adalah stasiun ini.

Mustafa Centre merupakan pusat perbelanjaan, lebih besar dari Bugis Street dan berada di dalam sebuah Gedung. Ada apa saja disana? Macam-macam, mulai dari perlengkapan mandi, make-up, makanan, aksesoris, gadget, alat elektronik, hampir semua ada disana. Sayangnya Mustafa Centre itu kurang rapih penataannya, kalo di Indonesia seperti Ramayana, untuk harga 11-12 deh dengan Bugis.

28 Nov 2013 

Berhubung foto di Merlion Park kemaren gagal, alhasil aku kembali lagi kesana siang ini. Hahaha..penasaran banget yak kalo belom dapet gambar bersama Singa Merlion :p

Langitnya agak mendung hari ini, tadi malam sih turun hujan.

Nawaitu wudhu :D :p

Nawaitu wudhu 😀 :p

Setelah berhasil berfoto bersama singa, aku lanjut deh menuju Orchard Road. Ituloh..kawasan yang banyak mall berjajar.

Orchard Road

Aku sih selama disana selalu naik MRT yah, karena menurutku itu transportasi paling mudah. Dari manapun kamu naik MRT, Orchard Road berada di stasiun orchard (NS22) jalur merah.

Sepertinya stasiun MRT disana pastilah nyambung dengan pusat perbelanjaan, jadi gak perlu takut nyasar. Karena pasti ada orang yang bisa ditanya 😀

wpid-IMG_20131128_121921_1

Oiyah..katanya di Singapore gak boleh merokok yah?

Tapi aku beberapa kali melihat orang merokok di muka umum koq disana. Waktu di kawasan perkantoran Raffles dan saat di Orchard Road. Jadi sebenernya tergantung mental individunya yah!

Kawasan Orcharad Rd di akhir november ini sudah ramai dengan ornamen natal. Yang menarik pemandangan adalah antrian orang yang ingin belanja disebuah toko di Paragon. Namanya Salvatore Ferragamo, sale apakah itu??

liat antriannya

Lihat panjang antriannya

wpid-IMG_20131128_122012wpid-IMG_20131128_121147Jalan-jalan seharian pasti lapar dong, beruntungnya ketemu rumah makan murah. Letaknya pas di depan stasiun Aljunied daerah Geylang. Nasi + 3 macam lauk (sayur capcay, kare kentang, ayam kecap) seharga $S3, dijamin kenyang kalo porsinya begitu kan?! Aku menghindari makan fast food disana, karna harganya lebih mahal 😦

$S3

$S3

Bersambung.. Little trip to Singapore #part3

Advertisements

4 thoughts on “Little trip to Singapore #part2

  1. Pingback: Little trip to Singapore #part3 | dheetamsaputri

  2. Pingback: Little trip to Singapore #part1 | dheetamsaputri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s